Sedikit Tentang Saya

Perkenalan dikit ya

(Saya berada dibagian paling belakang, 3 dari kanan)

Halo semua, selamat datang diblog saya. Blog yang berisikan segala pengalaman saya selama berkuliah dulu di Kampus ITSB Kabupaten Bekasi. Saya adalah mahasiswa Eksplorasi Tambang angkatan 2014. Yang sekarang berganti nama menjadi Teknik Pertambangan.


Oh iya, sebelum kita beranjak mengenai pengalaman saya. Sebaiknya saya membahas sedikit mengenai kampus saya ini. ITSB adalah akronim dari Institut Teknologi dan Sains Bandung. Loh ? Kok namanya ada Bandungnya, kan lokasinya di Bekasi. Ini adalah pertanyaan yang amat banyak terlontar ke saya bagi teman-teman yang belum tau apa itu ITSB. ITSB dulu berkedudukan di Bandung pada tahun 2001. Namun pada tahun 2009 ITSB dipindahkan ke Kota Deltamas Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. ITSB merupakan suatu institusi hasil kerjasama antara ITB, Sinarmas dan Kabupaten Bekasi.


Nah, itu tadi adalah penjelasan singkat mengenai ITSB. Walau tergolong sebuah kampus baru. Namun pengajar-pengajar di ITSB merupakan dosen-dosen yang mumpuni dibidangnya. Mayoritas dosen-dosen di ITSB didatangkan langsung dari ITB. 


Kemudian timbul pertanyaan. Kenapa saya musti ngambil prodi Eksplorasi Tambang sih?. Bagi saya siswa yang baru lulus dari masa SMAnya, mendengarkan kata Eksplorasi baru dan unik. Dan berdasarkan pencarian dilaman internet, menjelaskan bahwa diprodi ini banyak jalan-jalanya. Hahaha, ini adalah pemikiran yang sangat sederhana bagi saya kala itu. Namun pada saat perkuliahan saya menemui banyak kesulitan. Karena saya semasa sekolah tidak terlalu jago pada pelajaran MAFIKI (Matematika, Fisika dan Kimia), yang merupakan modal awal dalam Fakultas Teknik. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya saya mampu mengatasi permasalahan saya ini, dengan cara membentuk kelompok belajar dengan menjadikan teman-teman yang lebih memahami persoalan tersebut sebagai tutornya, serta meminta bantuan kakak tingkat yang lebih berpengalaman. Itu tadi adalah sedikit kisah singkat saya selama perkuliahan. Semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Foto diambil pada : 02 Desember 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemodelan Air Tanah Menggunakan Software Visual Modflow

Pengendapan Batubara

Air Asam Tambang (AAT)